Telepon
0251-8312206
Email
prodi.farmasi@unpak.ac.id

PkM dari Tim Abdimas Prodi Farmasi FMIPA Unpak ke PT Agricon

FARMASI — Pengabdian kepada masyarakat (PkM) adalah kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam upaya mengimplementasikan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah terjalin antara FMIPA Unpak dengan P.T Agricon sejak 24 Maret 2021, maka Program Studi (Prodi) Farmasai FMIPA Unpak menyelenggarakan kegiatan penyuluhan yang dilakukan dengan metode ceramah dan menggunakan alat bantu power point, leaflet, X-banner, dan buku saku.

Adapun materi PkM yang disampaikanpada tanggal 25 Juni 2021 tentang “Penggunaan dan Pengelolaan Obat yang baik dan benar dalam bentuk Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang (DAGUSIBU)” dan “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat”.

Acara diselenggarakan melalui zoom meeting dari pukul 13.30-15.30. Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Bapak Asep Denih, S.Kom., M.Sc., PhD. menyampaikan harapan bahwa implementasi ini merupakan kegiatan awal yang dapat dilanjutkan dengan kegiatan lain baik dibidang pengabdian ataupun penelitian.

Sambutan Ketua Pelaksana, Ibu Dr. Herfina, M.Pd., M.Kom menyampaikan harapan bahwa kegiatan penyampaian materi tentang Informasi Obat, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dapat bermanfaat bagi karyawan/karyawati P.T  Agricon dan keluarga pada khususnya juga untuk masyarakat pada umumnya.

P.T Agricon yang diwakilkan oleh Q.A Managerdan Sekretaris P2K3L Bapak Hanafi Ruwanto menyampaikan bahwa kegiatan penjelasan tentang Informasi Obat akan menambah wawasan dan pengetahuan para karyawan/karyawati, dan PHBS tentang kebersihan yang merupakan sebagian dari iman.

Materi DAGUSIBU disampaikan oleh apt. Erni Rustiani, M. Farm.dan apt. Lusi Agus Setiani, M.Farm., dan materi PHBS oleh Cynthia Wulandari, M.Farm. Kegiatan dihadiri oleh 56 orang peserta dan pada setiap tema yang disampaikan, peserta banyak mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menambah wawasan pengetahuan dan informasi.

© Program Studi Farmasi
FMIPA - Universitas Pakuan
Jl. Pakuan Bogor - Jawa Barat. Kode Pos : 16143 | Telp: 0251-8312 206